Minggu, 17 Agustus 2008

Merah putih Summarecon


Ada banyak cara untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI k-63, salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Grup Summarecon, Jakarta. Mereka mengajak karyawan dan keluarganya berjalan-jalan menapak tilasi jejak proklamasi dengan mengunjungi situs-situs bersejarah di Jakarta, Jum’at (16/8) lalu.
Acara dipandu oleh Komunitas Historia dengan melakukan perjalanan mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bahari, Museum Sejarah Jakarta, Museum wayang, Museum Bank Mandiri, dan Museum Bank Indonesia yang terletak di kawasan Kota Tua Jakarta.
Rangkaian perjalanan diakhiri dengan mengikuti pawai kemerdekaan yang dilaksanakan oleh departemen Kebudayaan dan Pariwisata, dengan mengambil rute Museum Naskah Proklamasi hingga Monumen Proklamasi. Selama mengikuti pawai kemerdekaan peserta dari Sumareccon mendapat sambutan paling meriah dari para penonton dan peserta lainnya.
Maklum pakaian yang mereka gunakan beragam. Mulai dari seragam tentara, pakaian pejuang tempo dulu, hingga pakaian adat Indonesia. Di Monumen, para peserta juga mengadakan lomba baca Teks Proklamasi yang secara spontan diikuti pula oleh para peserta pawai lainnya.

Tidak ada komentar: