Minggu, 17 Agustus 2008

Napak Tilas 63 Tahun Proklamasi Bersama "Holcim"

Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-63, PT. Holcim Tbk bersama dengan Komunitas Historia mengadakan kegiatan melacak jejak proklamasi, Jum’at (15/8) lalu. Kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari ini mengambil lokasi di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jalan Imam bonjol, Jakarta Pusat.

Acara dimulai sejak pukul 18.30 WIB dengan melibatkan hampir seluruh jajaran PT. Holcim Tbk. Mereka yang datang dengan mengenakan seragam serba merah dan putih terlihat begitu antusias. Total peserta yang hadir mencapai sekitar 100 orang.
Setelah bersama-sama menyantap hidangan makan malam, kegiatanpun di mulai dengan menjelajahi setiap sudut ruangan Museum yang merupakan bekas kediaman Laks. Maeda dengan dipandu antara lain oleh Rusdi Hoesein, dosen sejarah dari Universitas Indonesia sekaligus Pembina Komunitas Historia.
Kemeriahan juga terlihat ketika para peserta mengikuti beberapa lomba yang diadakan. Seperti lomba tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, dan teka-teki. Selama kegiatan berjalan, iringan musik keroncong dari salah satu Grup Keroncong betawi mengalun menambah suasana keakraban di antara peserta.

Tidak ada komentar: